Puncak Anai

puncakanai2

Terkenal dengan objek wisata pemandian alam Tirta Alami, Water Park dan Resort, kawasan wisata Anai Resort kembali menghadirkan dua objek wisata alam lainnya untuk memenuhi selera pencandu wisata yang mengunjungi Sumbar. Yakni kolam pemandian air bersih dan camping ground, siap memanjakan wisatawan.

General Manajer Anai Resort, Raiful menyebutkan objek wisata yang bernama Puncak Anai itu dibangun di areal seluas sekitar 4-5 hektar. Puncak Anai selain ditata dengan tetap mengedepankan unsur bernuansa alami, menyediakan fasilitas kolam pemandian tiga tingkat. Yakni tingkat pertama untuk dewasa, kedua anak-anak dan ketiga untuk kolam remaja.

Di antara tiga tingkat kolam pemandian tersebut, tersedia rest area beton yang cukup luas untuk pengunjung dapat duduk bersantai dengan menggelar tikar, menikmati sejuknya udara di bawah pohon pelindung. Selain dapat menikmati sejuknya air dari aliran Gunung Tandikek, para pengunjung wisata dapat menikmati berbagai kuliner pada cafe yang disediakan untuk melengkapi kebutuhan tamasya keluarga.

Tidak hanya tatanan ruang lingkup yang bernuansa alami, fasilitas fisik juga dibuat menggunakan batu alam. Seperti kolam pemandian, ruang mandi bilas dan mushalla, disebutkan Raiful didisain khusus menggunakan batu alam untuk memberikan kesan alami. Selain itu, Puncak Anai juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pondok-pondok santai dengan meja permanen berornamen batu alam, serta lapangan parker yang representative.

“Anai Resort terkenal dengan objek wisatanya yang bernuansa kental alam. Begitu juga dengan tambahan dua objek wisata pemandian Puncak Anai, kami sajikan tetap dengan menjaga unsure-unsur alam. Seperti air yang dialiri secara kontiniu dari sumber air di Gunung Tandikek, sehingga kebersihan airnya terjaga dengan baik karena pergantian secara alami seperti aliran sungai,” terang Raiful kepada ” ketika dijumpai saat mengawas proses pengerjaan kemarin.

Camping Ground
Selain kolam pemandian yang dilengkapi cafe serta prasarana lainnya, objek wisata Puncak Anai juga menyajikan areal camping ground (lokasi kemping). Arena kemping yang berdaya tampung untuk ratusan tenda tersebut, terletak pada contour yang sangat strategis. Selain lokasinya juga bertingkat tiga itu, lokasi kemping terletak, tepat di bawah lokasi pemandian kolam air bersih.

Kenikmatan suasana kemping di Puncak Anai, akan terasa sempurna di kala malam hari dengan pemandangan kerlap-kerlip penerangan di bawa kawasan Anai Resort. Kawasan ini juga ada jaringan listrik dan penerangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s