Ikan Bilih

ikan bilih

Ikan Bilih mungkin tidak asing lagi bagi warga Sumatera Barat, jenis ikan yang seukuran jempol ini merupakan ikan khas Danau Singkarak. Uniknya lagi, ikan ini hanya ada di Danau Singkarak, sehingga makanan yang satu ini sangat khas, pastinya lagi jenis Ikan ini tidak akan ditemui di luar Sumatera Barat.

Agar tidak membosankan menikmati ikan bilih, saat ini pecinta kuliner meramu ikan tersebut menjadi cemilan yang gurih. Salah satunya dengan menggoreng ikan tersebut dengan beragam campuran rasa. Diantaranya Ikan Bilih Goreng Tepung, sesuai dengan namanya ikan ini digoreng dengan menggunkan tepung. Lebih gurih tepung tersebut dicampur dengan sejumlah rempah sehingga rasanya hhm..Tidak hanya itu ikan goreng tepung juga dibubuhi wijen, sehingga seluruh cita rasa berpadu dalamnya.

Ikan bilih goreng tepung ini dikemas dengan kemasan ukuran plastik sedang, camilan ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh. Tidak mesti ke Singkarak, sebab camilan ini juga tersedia di sentra oleh-oleh yang ada di Kota Padang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s