Bukik Takuruang

Bukit-Takurunang-700x352

Sumatra Barat kini menjadi salah satu tempat tujuan wisata karena kekayaan alam dan budayanya. Provinsi yang memiliki ciri khas rumah adat yang meruncing serta makanan khas rendang ini memang memiliki begitu banyak pesona alam yang dapat dijadikan tujuan wisata bagi para wisatawan

Salah satu destinasi wisata yang saat ini ramai dikunjungi oleh para wisatawan di Sumatra Barat yaitu sebuah bukit bernama Bukik Takuruang (jika dibahasa Indonesiakan artinya bukit terkurung). Bukit ini terletak di Ngarai Sianok, Bukittinggi, Sumatra Barat. Bagi anda yang pernah berwisata di Sumatra Barat tentu tidak asing lagi dengan nama Ngarai Sianok. Ya, Ngarai Sianok merupakan salah satu tempat wisata alam di Sumatra Barat yang cukup terkenal karena keindahan alamnya.

Di Ngarai Sianok inilah letak Bukik Takuruang tersebut. Alasan bukit ini dinamakan Bukik Takuruang yaitu karena letaknya yang berada di tengah-tengah hamparan sawah yang membentang luas di sekelilingnya. Hingga dari kejauhan, pemandangan akan Bukik Takuruang ini akan sangat mempesona.

Anda dapat mengunjungi tempat wisata alam ini dengan jalan darat. Dari simpang jalan Bukittinggi – Kotogadang, bukit ini dapat ditempuh melalui sebuah jalan beraspal. Namun sayang, jalan beraspal ini tergolong cukup sempit, dan hanya muat untuk sebuah kendaraan roda empat. Sehingga jika ada mobil dari arah yang berlawanan juga ingin melewati jalan tersebut, salah satu mobil harus mengalah dan minggir terlebih dahulu agar mobil yang lain bisa melewati jalan tersebut.

Tapi kendala jalan tentu bukanlah masalah bagi anda yang ingin merasakanpesona pemandangan alam yang sesungguhnya di wilayah Sumatra Barat ini. Di sepanjang perjalanan, anda akan disuguhi berbagai pemandangan alam yang akan membuat anda terpesona.

Ya, pemandangan di sekitar lokasi Bukik Takuruang ini memang tergolong masih terjaga keasriannya. Pohon-pohon serta tebing yang curam akan menjadi hal yang lumrah anda temui selama perjalanan anda. Dari kejauhan di Bukik Takuruang ini, anda juga dapat melihat sebuah air terjun yang indah dan akan mengundang decak kagum anda. Tak jauh dari kawasan Bukik Takuruang ini juga terdapat sebuah cafe bagi anda yang membutuhkan makanan dan minuman selepas mengelilingi kawasan wisata ini.

Bagi anda yang menyukai fotografi, tentu wisata alam ini akan menjadi hal yang menyenangkan bagi anda. Akan ada banyak hal yang dapat anda abadikan dalam kamera anda. Keasrian wisata alam di Bukik Takuruang yang mempesona ini akan menjadi objek yang menarik bagi anda yeng menyenangi dunia fotografi. . Tentu anda juga dapat mengabadikan gambar anda dengan latar belakang wisata alam yang mempesona ini, dan dapat anda jadikan kenang-kenangan bagi perjalanan anda. Sehingga saat akan berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa kamera anda.

Bagi anda yang membutuhkan tempat untuk menginap selama berada Bukittinggi, jangan khawatir. Di kota ini terdapat hotel yang memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Harga yang ditawarkan oleh hotel ini pun cukup terjangkau bagi anda para traveler. Sehingga anda yang ingin berwisata selama beberapa hari di Bukittinggi dapat melaksanakan rencana anda tersebut.

Nah, itu dia uraian singkat mengenai pesona pemandangan alam di Bukik Takuruang, Ngarai Sianok, Sumatra Barat. Bagi anda yang ingin membuktikan sendiri keindahan alam di bukit ini, segeralah mengalokasikan waktu dan biaya untuk berwisata di Bukik Takuruang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s